Berita Dunia Islam Terdepan

Senjata dan amunisi dalam jumlah besar dikuasai mujahidin dari markas Akademi Infantri di Aleppo

4

ALEPPO (Arrahmah.com) -Setelah pengepungan dan pertempuran sengit selama lebih dari satu pekan, mujahidin Brigade At-Tauhid FSA dan kelompok-kelompok jihad lainnya akhirnya berhasil merebut Akademi Infantri di Aleppo pada Sabtu (15/12/2012) malam.

Mujahidin Islam dan mujahidin FSA menerjuni kancah pertempuran yang sengit untuk bisa merebut Akademi Infantri dari tangan militer rezim Suriah. Sedikitnya 70 tentara rezim Asad tewas dalam pertempuran dan sedikitnya 50 lainnya berhasil ditawan oleh mujahidin.

Kantor berita Nora News pada Ahad (16/12) menayangkan laporan dari dalam kompleks Akademi Infantri puluhan peti amunisi dan senjata beragam jenis dalam jumlah besar. Mujahidin Brigade At-Tauhid FSA dan kelompok-kelompok jihad lainnya menguasai sepenuhnya gudang senjata dalam kompleks Akademi.

Selain meraih senjata dan amunisi dalam jumlah besar, mujahidin juga berhasil membebaskan sekitar 70 warga dan tentara disersi yang dipenjarakan oleh rezim jagal Suriah dalam kompleks Akademi. Sampai saat ini mujahidin masih terus mengejar sisa-sisa tentara rezim yang melarikan diri dari kompleks Akademi.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...