Berita Dunia Islam Terdepan

Sedikitnya 60 tentara boneka Pakistan tewas dan terluka dalam serangan syahid di basis militer di Peshawar

0

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Menurut laporan berbagai media, Mujahidin Tehrik-e-Taliban Pakistan telah melancarkan operasi syahid pada Sabtu (15/12/2012) sekitar pukul 8.00 waktu setepat yang menargetkan basis militer pasukan boneka Pakistan di kota Peshawar.
Pertama, dua bomber menghantam bangunan dari dua sisi.  Mereka menambrakkan mobil yang mereka kendarai dan penuh bahan peledak.  Kemudian, 8 Mujahid memasuki basis dan mulai membersihkannya dari pasukan musuh.

Selama serangan, 5 Mujahid syahid (Insha Allah) dan 3 lainnya selamat kembali ke tempat mereka.

Pakistan melaporkan sedikitnya 60 tentara tewas dan terluka.  Jumlah tersebut terus berkembang karena masih banyak mayat yang belum dievakuasi dari reruntuhan bangunan.

TTP mengaku bertanggung jawab atas operasi tersebut.

“Kami melakukan serangan ini.  Serangan yang dilakukan oleh 10 Mujahid, target kami adalah basis Air Force.  Kami telah melakukan serangan ini dan mengatur banyak serangan serupa lainnya.  Target kami adalah pesawat tempur dan helikopter tempur, dan segera kami akan menargetkan mereka lagi,” ujar juru bicara TTP, Ehsanullah Ehsan dalam percakapan telepon dengan saluran televisi Pakistan, Geo News dan AFP, lansir Kavkaz Center.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...