Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Suriah gunakan bom fosfor putih di Damaskus, korban mengalami luka bakar serius

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Rezim jagal Nushairiyah Suriah mulai gencar menggunakan bom fosfor putih terhadap warga sipil muslim Suriah yang mendukung revolusi. Setelah di propinsi Idlib, penggunaan boms fosfor putih juga dilaporkan terjadi di Damaskus.

Kantor berita Ugarit News melaporkan pesawat tempur jenis Mig-21 rezim Suriah melakukan sedikitnya empat kali serangan pengecut ke wilayah Muadhamiyah, propinsi pinggiran Damaskus, pada Sabtu (15/12/2012).

Dalam salah satu serangan tersebut pesawat Mig-21 menjatuhkan bom fosfor putih. Serangan itu mengakibatkan rumah-rumah penduduk Muadhamiyah mengalami kebakaran. Para korban, termasuk sejumlah anak-anak, mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh mereka.

Penjajah zionis Israel pernah menggunakan bom fosfor putih saat melakukan invasi militer ke Jalur Gaza. Penjajah salibis AS dan NATO juga menggunakan bom fosfor putih saat melakukan invasi militer ke Irak dan Afghanistan. Penggunaan bom fosfor putih terhadap target sipil sebenarnya dilarang menurut hukum internasional.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...