Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin kembali ke Timbuktu setelah melakukan manuver militer selama sepekan

2

TIMBUKTU (Arrahmah.com) – Puluhan kendaraan yang mengangkut mujahidin Anshar Ad-Din tiba kembali di kota Timbuktu pada Kamis (13/12/2012) sore. Mereka baru saja melakukan manuver militer selama sepekan penuh di wilayah Aryao, 190 km barat laut Timbuktu, demikian laporan koran Media Sahara.

Menurut beberapa sumber dalam jama’ah Anshar Ad-Din, ratusan mujahidin turut ambil bagian dalam manuver militer tersebut. Dari keseluruhan mujahidin yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut terdapat puluhan mujahidin yang baru saja bergabung dengan jama’ah Anshar Ad-Din.

Lebih jauh sumber-sumber dalam jama’ah Anshar Ad-Din menjelaskan bahwa mayoritas anggota baru tersebut berasal dari suku Falan dan Yambara. Mereka datang dari ibukota Bamako dan kota Mobete.

Manuver militer selama sepekan tersebut berlangsung antara Rabu (5/12/2012) sampai Rabu (12/12) dalam rangkaian training militer dan akidah. Dalam training tersebut puluhan ulama, ahli fiqih dan tokoh suku-suku di wilayah Aryao terlibat diskusi dan pelatihan syariat. Tiga puluh dua suku menyatakan berbaiat kepada amir mujahidin Anshar Ad-Din setelah selesainya training tersebut. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...