Berita Dunia Islam Terdepan

Ratusan warga muslim Aljazair gelar aksi dukungan untuk mujahidin Jabhah Nushrah

2

ALJAZAIR (Arrahmah.com) – Dukungan terhadap mujahidin Jabhah Nushrah dan seluruh elemen revolusi dalam negeri Suriah lainnya terus mengalir dari umat Islam di berbagai negara. Setelah ulama Arab Saudi, umat Islam Aljazair memberikan dukungan serupa.

Di Aljazair ratusan penduduk muslim menggelar aksi dukungan bagi mujahidin Jabhah Nushrah pada Jum’at (14/12/2012) kemarin. Mereka berdemonstrasi di depan gedung Kedutaan Besar Suriah untuk Aljazair, demikian laporan sejumlah media massa lokal Aljazair.

Para demonstran membawa beberapa spanduk bernada dukungan terhadap mujahidin Jabhah Nushrah. Sebuah spanduk berbunyi “Kami semua adalah Jabhah Nushrah…kami semua…kami semua…kami semua.”

Sementara itu spanduk lainnya bertuliskan “Saya warga Aljazair dan saya ingin Dubes Suriah rezim Asad diusir.” Para demonstran juga membawa bendera Aljazair dan bendera Suriah.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memasukkan kelompok Jabhah Nushrah ke dalam daftar baru kelompok teroris pada hari Rabu (5/12/2012). Amerika hendak meminjam tangan PBB untuk melakukan intervensi militer guna menyelamatkan rezim jagal Bashar Asad dan memerangi mujahidin Jabhah Nushrah. Kebijakan pemerintahan Obama itu mendapat penolakan luas di dalam dan luar negeri Suriah.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...