Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi sita 2 pistol dan 1.000 peluru di Poso

3

POSO (Arrahmah.com) – Petugas Polres Poso dan tim Inafis Polda Sulawesi Tengah mengamankan puluhan barang bukti pascapengejaran kelompok bersenjata di Gunung Koroncopu.
 
Seperti dilansir okezone, dikawal puluhan personel Brimob Polda Sulteng dan Resimen Brimob Kelapa Dua, Depok, pihak Polres Poso menggelar olah TKP lokasi sebuah pondok di Gunung Koroncopu, Kecamatan Poso Pesisir.

Pada Rabu, 12 Desember, lokasi tersebut digerebek personel Brimob untuk mencari kelompok sipil bersenjata. Sempat terjadi baku tembak selama satu jam. Satu anggota kelompok bersenjata berhasil ditangkap. Dari tangan orang tersebut, disita pistol jenis FN dan revolver berikut lebih dari 1.000 butir amunisi.

Sementara itu, di lokasi pelaksanaan olah TKP yang berjarak sekira tiga hingga lima kilometer ke arah hutan Gunung Koroncopu, polisi mengamankan 66 barang-barang yang ditinggalkan kelompok bersenjata tersebut. Di antara barang-barang tersebut terdapat baju loreng, sebuah chan shew atau senso kayu, gulungan kabel, dan sepatu. Selain itu polisi juga menemukan sebuah KTP dan uang sebesar Rp252 ribu.

Barang-barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Poso pada Kamis malam kemarin. Sementara, dua pistol dan 1.000 lebih amunisi berbagai kaliber langsung dibawa ke Mapolda Sulteng di Kota Palu. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...