Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil tanpa pengemudi milik mujahidin FSA hancurkan posko militer di Harasta

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah terus mengembangkan teknologi sederhana mereka untuk melawan kecanggihan peralatan perang rezim Nushairiyah. Selain senjata mesin, roket dan tank rakitan, kini mujahidin FSA juga mengembangkan bom mobil yang disetir dengan remote kontrol dari jarak jauh.

Langkah mujahidin FSA ini mengikuti langkah mujahidin Jabhah Nushrah dan mujahidin Brigade Ahrar Asy-Syam yang telah melakukan hal yang sama sejak lebih dari setengah tahun yang lalu.

Adalah mujahidin Brigade Dir’ul Ashimah FSA yang melakukannya di kota Harasta, pinggiran Damaskus pada Rabu (12/12/2012). Sebuah mobil sedan diisi dengan bom dan digerakkan dengan remote kontrol.

Satu regu mujahidin Brigade Dir’ul Ashimah FSA terlibat baku tembak sengit dengan pasukan rezim Suriah di dekat sebuah posko militer di kota Harasta. Dua orang mujahid lainnya mempersiapkan mobil sedan dengan bom di dalamnya.

Dari sebuah rumah tingkat beberapa puluh meter dekat posko militer tersebut, kedua mujahid menjalankan mobil tersebut dengan remote kontrol. Mobil pun menghantam sasaran dan buum, menewaskan banyak tentara rezim dan melukai beberapa lainnya.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...