Berita Dunia Islam Terdepan

Tank tentara Zionis kembali memasuki Gaza untuk pertama kalinya sejak “gencatan senjata”

2

GAZA (Arrahmah.com) – Tank dan buldoser tentara Zionis kembali memasuki Gaza untuk pertama kalinya sejak “gencatan senjata” setelah serangan selama delapan hari di Jalur Gaza yang membunuh puluhan warga sipil Muslim Palestina.

Sumber-sumber lokal melaporkan pada Senin (10/12/2012) bahwa tank dan buldoser tentara penjajah Yahudi meluncurkan serangan singkat ke kota Khan Younis di Gaza selatan.

Serangan tersebut datang untuk pertama kalinya setelah Mesir menjadi mediasi “gencatan senjata”.  Namun ini bukan pertama kalinya militer Zionis telah melanggar kesepakatan gencatan senjata.  

Pada tanggal 23 November, pasukan penjajah Yahudi menembaki sekelompok petani di desa Khuzaa, timur Khan Younis, menewaskan seorang pemuda Palestina dan melukai tujuh lainnya hanya dua hari setelah “gencatan senjata” berlaku.

Lebih dari 160 warga Muslim Palestina gugur termasuk perempuan dan anak-anak dan sekitar 1.200 lainnya terluka dalam serangan udara pengecut oleh pasukan penjajah Yahudi yang dilakukan selama delapan hari berturut-turut di Jalur Gaza.

Pejuang Palestina meresponnya dengan menembakkan ratusan roket dan rudal ke kota-kota “Israel” yang menewaskan sedikitnya lima warga “Israel” termasuk seorang tentara.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...