Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan lapangan terbaru mujahidin tentang pertempuran di pinggiran Damaskus

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sampai hari Senin (10/12/2012) malam, pertempuran sengit sekitar kompleks Bandara Internasional Damaskus masih terus berlangsung. Mujahidin Islam dan mujahidin FSA terus meraih kemajuan dan mendesak pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Kantor Informasi Dewan Militer FSA melaporkan secara langsung dari lapangan sejumlah kemajuan yang diraih oleh mujahidin dalam pertempuran terbaru di propinsi pinggiran Damaskus sepanjang hari Senin (10/12).

Di kota Rankus, pinggiran Damaskus, mujahidin Islam dan mujahidin FSA berhasil menghancurkan posko militer Sabna. Mujahidin juga berhasil menguasa peralatan perang dan kendaraan tempur berat di posko militer Kasarat. Sampai laporan ini ditulis, pertempuran sengit masih meletus di lahan-lahan pertanian kota Rankus.

Di kota Daraya, militer rezim Suriah mengerahkan tambahan tiga buah tank untuk memperkuat tentaranya di lapangan. Pertempuran sengit antara tentara rezim dan mujahidin masih berlangsung di wilayah yang terkenal dengan pembantaian rezim yang menewaskan lebih dari 300 warga sipil muslim yang tak berdosa tersebut.

Di kota Hafir, mujahidin menghujani markas Brigade 155 rezim Suriah dengan tembakan roket. Beberapa roket berhasil menghantam target dengan tepat. Belum bisa dikonfirmasikan kerugian di pihak musuh.

Di kota Haran Awamid yang menghubungkan dengan Bandara Internasional Damaskus dari jalur pintu gerbang timur, pasukan rezim Suriah dikerahkan dalam jumlah besar untuk merebut kota tersebut dari kekuasaan mujahidin. Mujahidin memberikan perlawanan sengit dan sampai saat ini pertempuran masih berlangsung.

Di kota Harasta, mujahidin Brigade Dir’ul Ashimah menghujani markas pasukan rezim yang bertahan di gedung Direkorat Umum Transportasi Suriah dengan tembakan roket dan mortir.

Tembakan mujahidin tepat mengenai sasaran. Gedung Direktorat Umum Transportasi Suriah mengalami kebakaran hebat. Suara ledakan disertai semburan api dan asap yang membumbung tinggi bisa dilihat dari lokasi mujahidin.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...