Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Afghanistan akan kirim delegasi ke Prancis untuk hadiri konferensi terkait Afghanistan

0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) –  Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban akan mengirim delegasi untuk menghadiri sebuah konferensi di Prancis yang akan membahas tentang Afghanistan pekan depan, hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara IIA Zabihullah Mujahid.

Mujahid mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa IIA diundang untuk datang ke Paris dan oleh karena itu IIA akan mengirim wakil untuk menghadiri konferensi yang dijadwalkan akan digelar pada 17 Desember 2012.

Mujahid juga mengatakan bahwa pengiriman delegasi IIA ke Paris sama dengan konferensi di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu yang juga membahas terkait masa depan Afghanistan. IIA akan menjelaskan tentang situasi di Afghanistan berdasarkan prinsip dan kebijakan mereka.

Tetapi Mujahid menegaskan bahwa IIA tidak akan melakukan kesepakatan politik apapun dengan para penjajah atau pemerintahan boneka Kabul.

Pernyataan Mujahid tersebut sekaligus membantah pemberitaan media-media Barat yang melaporkan bahwa Taliban akan melakukan “pembicaraan damai.” (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...