Berita Dunia Islam Terdepan

Densus 88 tangkap lagi dua orang di Solo

3

SOLO (Arrahmah.com) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua orang tertuduh teroris di daerah Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (10/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kedua terduga teroris tersebut masing – masing bernama Ikhsan (27) dan Tony (25).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Ikhsan yang ditangkap terlebih dahulu oleh Densus 88, merupakan warga Sleman, Yogyakarta. Sehari-harinya bekerja sebagai penjual roti kebab di sekitar Cemani. Selain berjualan roti kebab, Ikhsan juga sering menjadi muadzin Masjid Baitul Amin, di dukuh Waringinrejo Rt 5/21.

Setelah menangkap Ikhsan kemudian Densus menangkap Tony yang ternyata teman dekat Ikhsan. Belum ada informasi perihal tempat penangkapan Tony.

Sementara itu Ketua RT 04/15 Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo Martono (50) kepada wartawan mengatakan, dirinya memang mengenal Ikhsan. Bahkan saat hendak dibawa Densus 88, Ihsan sempat berpamitan padanya.

“Tadi malam sebelum pergi dia dengan dikawal Densus berpamitan kesini” ujar Martono seperti dilansir merdeka.com.

Hingga saat ini belum ada keterangan apapun dari kepolisian. Namun menurut informasi yang beredar, penangkapan kedua orang tersebut terkait ledakan bom yang terjadi di Polsekta Pasar Kliwon beberapa waktu lalu. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...