Berita Dunia Islam Terdepan

Khalid Misy’al menyeru negara-negara Arab untuk membantu jihad di Palestina dengan senjata dan uang

2

GAZA (Arrahmah.com) – Berpidato pada saat perayaan HUT Hamas ke-25, di Gaza, kepala biro politik Hamas Khalid Misy’al, yang baru kembali lagi ke Gaza, menyeru negara-negara Arab untuk membantu jihad di Palestina dengan senjata dan uang, dan menegaskan bahwa Palestina dari sungai hingga lautnya akan tetap menjadi tanah Islam, seperti dilansir IMEMC.

Terkait status negara Israel, Misy’al mengatakan bahwa penjajah itu tidak akan pernah diakui, tetapi “Palestina adalah milik kami dan bukan milik Zionis,” tegas Misy’al.

Misya’al kembali menegaskan bahwa “Jihad adalah jalan utama perlawanan untuk pembebasan, disertai perjuangan rakyat dan diplomasi,” menambahkan bahwa perjuangan rakyat dan diplomasi tidak ada nilainya tanpa jihad.

Misy’al menyeru negara-negara Muslim, terkhusus Arab, untuk membantu jihad di Palestina dengan senjata dan uang, sebab tanah Palestina adalah tanah umat Islam.

Misy’al menyatakan bahwa Palestina telah berusaha dengan berbagai cara, termasuk jalur diplomasi selama 64 tahun penjajahan yang masih berlangsung hingga kini, “Tetapi tidak berhasil, namun sejarah mengajarkan kita bahwa tidak akan ada kemenangan tanpa perlawanan.”

Lebih jauh Misy’al mengatakan bahwa Hamas tidak memerangi Yahudi hanya karena agama mereka, tetapi Hamas memerangi Zionis karena mereka adalah para penjajah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...