Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar, Mujahidin Suriah kuasai pangkalan militer di Syeikh Sulaiman, Aleppo

13

ALEPPO (Arrahmah.com) – Allahu Akbar, mujahidin Suriah pada Ahad (9/12/2012) menguasai sebagian besar pangkalan militer rezim Assad di Syeikh Sulaiman, di barat Allepo. Membuat mereka akan lebih mudah menguasai wilayah besar yang memanjang hingga ke perbatasan Turki di bagian utara.

AFP mengutik Obervatorium HAM Suriah yang mengatakan bahwa mujahidin mengambil alih Resimen 111 dan tiga pos kompi lainnya yang terletak di dalam pangkalan tersebut setelah terjadi pertempuran sengit pada malam harinya.

Menurut laporan, dua mujahidin gugur dan seorang tentara rezim tewas selama  pertempuran tersebut, sementara lima tentara rezim lainnya ditangkap.

Area Syeikh Sulaiman terbentang seluas hampir 200 hektar di bukit bebatuan yang terletak sekitar 25 kilometer dari kota Aleppo, sebuah wilayah yang hampir sepenuhnya di bawah kontrol Mujahidin.

Pada hari yang sama, tentara rezim juga bertempur dengan mujahidin di pinggiran Damaskus dan di selatan daerah Qadam, tentara rezim membombardir lagi kota-kota yang dikuasai oleh mujahidin.

Militer rezim Assad beberapa hari terakhir kembali menggencarkan pemboman ke wilayah-wilayah yang menjadi benteng kuat para mujahidin melalui darat dan udara, memporak-porandakan kota dan menewaskan sejumlah besar warga sipil, termasuk anak-anak.

Pada Sabtu (8/12), dilaporkan bahwa sekitar 129 warga Muslim sipil gugur akibat serangan-serangan pasukan rezim Alawiyah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...