Berita Dunia Islam Terdepan

Sabtu berdarah, rezim Suriah kembali bantai 129 warga muslim

6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sepanjang Sabtu (8/12/2012), Koordinasi Lokal (LCC) Suriah mencatat sedikitnya 129 warga muslim gugur oleh serangan militer rezim Nushairiyah Suriah. Di antara korban terdapat 16 anak-anak dan 9 wanita. Ratusan lainnya cedera parah.

Korban gugur paling banyak berada di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus. Sedikitnya 58 warga sipil muslim gugur di kedua wilayah yang menunjukkan eskalasi pertempuran selama beberapa hari terakhir.

Dari keseluruhan korban gugur tersebut, sebanyak 7 warga gugur oleh bombardir pesawat tempur rezim Suriah di wilayah Mesraba. Sementara itu sebanyak 15 warga lainnya gugur di Kafarsousa.

Di propinsi Idlib yang beberapa kota strategisnya berhasil direbut oleh mujahidin Islam dan mujahidin FSA, sedikitnya 20 warga gugur oleh keganasan bombardir udara rezim Suriah.

Di propinsi Aleppo yang sebagian besar wilayahnya telah dikuasai mujahidin Islam dan mujahidin FSA, sedikitnya 18 warga yang gugur berhasil diidentifikasi oleh warga.

Sebanyak 13 warga sipil muslim gugur di propinsi Dara’a. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4 orang gugur oleh rudal udara rezim Suriah di wilayah Taseel.

Di propinsi Dier Ezzor, 15 warga sipil muslim dilaporkan gugur. Sebanyak 10 korban gugur di wilayah Jubailah. Sementara itu 2 warga gugur di propinsi Hama, 2 warga gugur di propinsi Homs dan seorang warga lainnya gugur di propinsi Raqqa.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...