Berita Dunia Islam Terdepan

Khalid Misy’al hadiri perayaan HUT Hamas ke-25 di Jalur Gaza

Khalid Misy'al dan Ismail Haniyah duduk di panggung perayaan HUT Hamas ke-25
3

GAZA (Arrahmah.com) – Ribuan penduduk muslim Palestina tumpah ruah di Jalur Gaza pada Sabtu (8/12/2012) dalam perayaan HUT Hamas ke-25. Hadir dalam acara perayaan tersebut Perdana Mentri Ismail Haniyah dan ketua Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al.

Ini adalah pertama kalinya Khalid Misy’al memasuki Jalur Gaza. Sebelum Misy’al tiba di tempat perayaan HUT ke-25 Hamas, Brigade Al-Qassam telah dikerahkan untuk mengamankan panggung perayaan dan lokasi sekitarnya. Khalid Misy’al berada dalam mobil yang juga membawa PM Ismail Haniyyah.

Hamas atau Harakah Muqawamah Filisthiniyyah, Gerakan Perlawanan Palestina didirikan pada tanggal 8 Desember 1987 M oleh sejumlah tokoh Ikhwanul Muslimin di Palestina. Masa tersebut merupakan waktu meletusnya gerakan intifadhah pertama rakyat muslim Palestina terhadap penjajah zionis Yahudi.

Sejak diangkat sebagai ketua Biro Politik Hamas pada 1987, Misy’al belum pernah mengunjungi satu pun wilayah Palestina. Ia menjalankan tugasnya dari luar negeri, khususnya Damaskus. Tidak heran apabila Misy’al langsung melakukan sujud syukur saat tiba di Jalur Gaza.

Khalid Misy’al dan Ismail Haniyah duduk di panggung perayaan HUT Hamas ke-25

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...