Berita Dunia Islam Terdepan

Sejumlah pelajar arisan seks, terancam HIV/AIDS

3

SITUBONDO (Arrahmah.com) – Sejumlah pelajar di Kabupaten Situbondo diduga melakukan arisan seks, dengan menempatkan seorang pekerja seks komersial sebagai objeknya. Pekerja seks itu terkena HIV/AIDS.

Heryawan, salah satu anggota Komisi Penanggulangan AIDS Situbondo, berkata, ada PSK penderita HIV yang mengaku hampir setiap pekan melayani pelajar. “Ini sangat membahayakan. Ini perlu  ditangani serius,” katanya kepada pers, Kamis (6/12/) seperti dilansir beritajatim.

KPA belum berhasil mengidentifikasi identitas para pelajar itu. Namun, KPA bermaksud menggandeng semua pihak untuk menangani persoalan ini. Saat ini, hingga Desember 2012, tercatat ada 115 orang penderita HIV/AIDS di Situbondo. Sebanyak 21 orang di antaranya adalah kalangan pekerja seks komersial.

Sekretaris Dinas Pendidikan Situbondo Ateng Zaelani mengatkan, pihaknya akan mengumpulkan semua kepala sekolah menengah atas dan kejuruan. Dispendik ingin menyelidiki kebenaran informasi arisan seks ini. “Temuan ini mencoreng dunia pendidikan,” katanya. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...