Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Muslim Afghan di Kabul peringatkan orang Syi’ah agar tak buat masalah

6

KABUL (Arrahmah.com) – Hampir 200 warga Muslim Afghan di pusat provinsi Kabul menggelar demonstrasi untuk memprotes bentrokan yang meletus di kalangan mahasiswa Universitas Kabul yang dipicu oleh perayaan hari Asyura dan mendesak orang-orang Syi’ah untuk merayakan ritual berkabung itu (menurut keyakinan Syi’ah) di tempat tertentu dan tidak menciptakan masalah bagi orang lain, menurut laporan Pajhwok pada Kamis (6/12/2012).

Para demonstran berjalan dari Qamber square hingga Universitas Prof. Burhanuddin Rabbani sekitar pukul 22:00 waktu lokal untuk melakukan protes damai.

Mereka menyeru bahwa kebebasan bukan berarti berhak untuk menciptakan masalah bagi orang lain. Selain itu mereka juga mengecam invasi penjajah asing.

Salah seorang demonstran, Shahidullah Arifi, mengatakan bahwa demonstrasi ini dalam rangka mengecam kerusuhan yang terjadi di Universitas Kabul pada saat perayaan hari Asyura orang Syi’ah.

Dia mengatakan kepada Pajhwok bahwa masyarakat Syi’ah tidak seharusnya menciptakan masalah bagi orang lain. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...