Berita Dunia Islam Terdepan

Ketua DPR Marzuki Alie tiba di Gaza

4

GAZA (Arrahmah.com) – Ketua DPR Marzuki Alie tiba di Jalur Gaza melalui Terminal Perbatasan Rafah pada Rabu (5/12/2012), memimpin delegasi senior untuk mengamati kehancuran besar akibat agresi Israel selama perang November kemarin dan menunjukkan solidaritas untuk rakyat Palestina, sebagaimana dilansir IMEMC.

Dr. Ahmad Bahar, wakil kepala Dewan Legislatif Palestina, dan beberapa legislator dan para pejabat pemerintah menyambut kedatangan delegasi Indonesia itu.

Pada saat konferensi pers, Marzuki mengatakan bahwa Indonesia mendukung rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk bebas dan merdeka, dan mengecam tindakan pelanggaran hak asasi yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Di sisi lain, Bahar berterimakasih kepada Indonesia atas dukungannya terhadap rakyat Palestina dan hak asasi mereka untuk memperjuangkan kemerdekannya, dan mengatakan bahwa masyarakat internasional harus bertindak untuk mengakhiri penjajahan Israel atas Palestina.

Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan pada Selasa (4/12) bahwa 191 warga Palestina gugur akibat agresi militer Israel di Gaza pada November 2012, dan jumlah korban luka menjadi sekitar 1492 orang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...