Berita Dunia Islam Terdepan

FUI: Muhaimin harusnya urusi pengangguran dan TKI terzalimi, bukan Rohis

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sekjen Forum umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath menilai pernyataan Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi (menakertrans) Muhaimin Iskandar yang menyebut Rohis sebagai radikal dan culun sebagai tindakan yang tidak bermanfaat.

“Kurang kerjaan, mestinya dia urusin para pengangguran biar dapat pekerjaan atau urusi TKI yang dizalimi” Ujarnya kepada arrahmah.com, Kamis (6/11) Jakarta.

Kalau dia mengerjakan pekerjaannya, lanjut Ustadz Khaththath, insyaAllah namanya harumdan partainya dapat dukungan dari umat. Tapi, kalau komentar yang tidak perlu menunujukan tidak ada kualitasnya.

Kata Ustadz Khaththath, ada hadist yang melarang seseorang melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat.

“Termasuk bagusnya seseorang, meninggalkan apa yang tidak berguna baginya,” ungkapnya mengutip sebuah hadist.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhaimin Iskandar menyebut Rohis culun dan radikal.

Hal ini dikatakan Muhaimin  alias Cak Imin saat menghadiri Kongres Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji Palembang, Ahad (2/12/1012).

Muhaimin Iskandar mengaku khawatir dengan kondisi pemuda saat ini, yang sudah melupakan Nahdlatul Ulama (NU).

“Siswa-siswi SMA kita kini tidak kenal NU, kenalnya Rohis, yang hasilnya radikal dan culun-culun itu. Oleh karena itu mari kita benahi pendidikan, modalnya adalah percaya diri. Kalau tidak percaya diri jangan pernah ngaku jadi anak buah KH Hasyim Ashari dan Gus Dur yang kokoh dan berani,” kata Muhaimin saat ditemui di Kongres Pelajar NU, Asrama Haji Palembang, Ahad (2/12/2012). (bilal/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...