Berita Dunia Islam Terdepan

Dua pesawat tempur Arab Saudi jatuh dalam latihan militer

7

RIYADH (Arrahmah.com) – Departemen Pertahanan Arab Saudi mengumumkan sebuah pesawat tempur jenis F-15 milik negara itu jatuh di perairan lokal dalam sebuah latihan rutin pada Ahad sore (2/12/2012).

“Saat salah satu pesawat tempur jenis F-15 Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi melakukan latihan rutin dengan pilot letnan udara Fahad bin Falih Al-Mushawir pada Ahad tanggal 18 Muharram 1434 H di wilayah latihan malam dalam Pangkalan Udara King Abdul Aziz di kawasan timur, tiba-tiba terjadi kerusakan teknis pada pesawat. Kecelakaan itu menyebabkan pesawat jatuh di perairan lokal.” Demikian bunyi pernyataan resmi pejabat tinggi Departemen Pertahanan Arab Saudi.

Pernyataan resmi itu menambahkan, “Sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap sang pilot. Pihak-pihak terkait telah membentuk satu regu khusus untuk menginvestigasi penyebab jatuhnya pesawat.”

Sebuah pesawat tempur Arab Saudi lainnya dari jenis Skyhawk juga diumumkan jatuh dalam latihan rutin pada Senin pagi (3/12). Pesawat naas itu jatuh saat akan mendarat di pangkalan militer King Faishal. Pilotnya berhasil keluar dari pesawat dengan bantuan parasut.

“Saat salah satu pesawat tempur jenis Skyhawk Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi melakukan latihan rutin kesatuan Saudian Falcon dalam Pangkalan Udara King Faishal di kawasan barat laut Arab Saudi, kawasan Tabuk, tiba-tiba terjadi kerusakan teknis pada pesawat saat hendak mendarat. Kecelakaan itu menyebabkan pesawat jatuh.” Demikian bunyi pernyataan resmi pejabat tinggi Departemen Pertahanan Arab Saudi.

“Pilot berhasil keluar dari pesawat dengan parasut sehingga selamat dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit. Pihak-pihak terkait telah membentuk satu regu khusus untuk menginvestigasi penyebab jatuhnya pesawat.”

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...