Berita Dunia Islam Terdepan

Demonstrasi di Arab Saudi menuntut pembebasan para tahanan politik wanita

1

BURAIDAH (Arrahmah.com) – Keluarga dan kerabat para tahanan politik di kota Buraidah, propinsi Qashim, Arab Saudi menggelar aksi demonstrasi pada Senin malam (3/12/2012). Mereka menuntut rezim Arab Saudi membebaskan para wanita muslimah yang ditahan secara zalim.

Massa berkumpul dan mengangkat beberapa spanduk di depan sebuah masjid jami’. Seorang pemimpin aksi kemudian berorasi dan membacakan untaian syair pembelaan terhadap para wanita muslimah yang ditangkap dan dijebloskan ke penjara-penjara Departemen Dalam Negeri secara zalim.

Massa kemudian melakukan long march dan meneriakkan tuntutan pembebasan para wanita muslimah. Rakyat menginginkan pembebasan para tahanan, rakyat menginginkan pembebasan para tahanan, pekik mereka.

Selama beberapa bulan terakhir, demonstrasi menuntut pembebasan para tahanan politik di Arab Saudi semakin marak. Sejumlah sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan menyebutkan bahwa pengangkatan Mentri Dalam Negeri yang baru pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz pada Senin (5/11) ditujukan untuk memberangus aksi-aksi demonstran tersebut.

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...