Berita Dunia Islam Terdepan

Timbulkan banjir, warga desak pusat perbelanjaan PGC ditutup

3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur menuntut agar Pusat Grosir Cililitan (PGC) ditutup. Warga menilai, keberadaan PGC mengakibatkan Kali Baru meluap hingga ke perumahan warga.

Hal ini diutarakan Ketua RW 13 Cililitan, Indra Cahya yang mengatakan penyebab air Kali Baru meluap lantaran tertutupnya gorong-gorong yang berada di bawah bangunan PGC. Sehingga, aliran air tidak dapat mengalir maksimal.

“Bangunan PGC berada tepat di atas saluran Kali Baru yang sering meluap ke rumah warga. Masa iya ada bangunan di atas saluran air, itu kan nggak boleh,” ujarnya, Senin (3/12) seperti dilansir inilah.com.

Menurutnya, keberadaan PGC mengakibatkan perawatan Kali Baru menjadi terhambat. Sehingga sulit untuk dilakukan perawatan atau pembersihan sampah.

Hasilnya, air yang semestinya mengalir melalui saluran, malah kembali dan meluap ke perumahan warga yang berada di kawasan Cililitan.

Bahkan, lanjut Indra, pihak pengelola PGC tidak memiliki itikad baik untuk berdialog dengan warga. Pasalnya setiap warga mendatangi untuk menemui direksi, tidak pernah ditindaklanjuti terkait keluhan yang dialami warga.

“Kita datang, tapi kalau persoalan yang kita bawa terkait lingkungan, selalu dimentahkan,” jelasnya.

Karena itu dirinya bersama warga berharap kepada Pemprov DKI Jakarta agar bisa menanggapi keluhan warga serta memberikan solusi terutama permasalahan banjir yang kerap menghantui warga. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...