Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan penjajah Israel menghancurkan sebuah masjid di bukit Hebron

2

HEBRON (Arrahmah.com) –  Pasukan penjajah Israel menghancurkan sebuah masjid yang terletak di selatan perbukitan Hebron (Al-Khalil) pada Selasa (4/12/2012), menurut warga lokal, dikutip Ma’an.

Saksi mata mengatakan kepada Ma’aan bahwa masjid yang berada di desa al-Mafqara itu, di dekat Yatta, dihacurkan oleh pasukan penjajah dan mencegah warga Muslim lokal untuk memindahkan buku-buku dan barang-barang lainnya di dalam masjid sebelum dihancurkan.

Masjid ini awalnya telah dihancurkan pada 2011, yang telah diperintahkan dihancurkan oleh otoritas Zionis sejak 2003. Pada Juni tahun ini, para warga desa dan aktivis internasional berusaha untuk merekonstruksi kembali masjid tersebut, tetapi dicegah oleh militer Israel.

Warga desa mengecam keras penghancuran ini, karena merupakan pelanggaran hak asasi untuk beribadah mereka. Pasukan penjajah Israelberusaha untuk memaksa warga Muslim untuk meninggalkan rumah mereka dengan tujuan untuk memperluas pemukiman Yahudi ilegal.

Selain itu, otoritas Israel juga telah merencanakan untuk menghancurkan dan mengevakuasi delapan desa di selatan perbukitan Hebron untuk membuat zona latihan militer. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...