Berita Dunia Islam Terdepan

Subhanallah, mujahidin Aleppo buat pelontar rudal rakitan untuk tembak pesawat tempur

7

ALEPPO (Arrahmah.com) – Keterbatasan senjata dan amunisi memaksa mujahidin Islam dan FSA untuk kreatif. Mereka membuat sejumlah senjata rakitan beragam jenis untuk melawan persenjataan modern militer rezim Suriah.

Pesawat tempur, helikopter tempur, meriam artileri dan tank tak mungkin dilawan dengan senapan serbu. Bom-bom berbobot ratusan kilogram hingga berton-ton tak mungkin ditangkis dengan senapan mesin ringan.

Untuk menghalau pesawat tempur rezim Suriah yang membombardir warga sipil muslim dengan brutal, mujahidin Brigade Abu Ammar FSA membuat senjata penangkis serangan udara dengan bahan-bahan sederhana. Mereka membuat pelontar mortir dengan ukuran besar dan panjang beberapa meter. Dipanggul oleh seorang mujahid, mujahid lainnya akan memasukkan mortir ke dalam senjata itu.

Mereka kemudian menembakkannya. Mortir akan melesat ke udara mengejar pesawat tempur musuh. Jika mortir itu tidak tepat mengenai pesawat tempur musuh, setidaknya ia akan menggentarkan mental sang pilot.

Tiada senjata modern, senjata rakitan pun jadi. “Sesungguhnya bukan engkau yang menembak saat engkau menembak, akan tetapi sebenarnya Allah-lah yang menembak.” (QS. Al-Anfal [8]: 17)

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...