Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Mujahidin IIA ke pangkalan AS di Jalalabad tewaskan 18 tentara AS dan melukai 40 lainnya

0

JALALABAD (Arrahmah.com) – Serangan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) ke sebuah pangkalan besar milik teroris AS di kota Jalalabad, provinsi Nangharhar, Afghanistan pada Ahad (2/12/2012) pagi menewaskan 18 tentara kafir AS dan melukai 40 lainnya, berdasarkan laporan pejabat IIA, dilansir Shahamat.

Pejabat IIA mengatakan bahwa Ahad kemarin sekelompok Mujahidin IIA  berjumlah12 orang menyerbu pangkalan udara musuh di Jalalabad, ibukota provinsi tersebut.

Operasi pertama, seorang Mujahid Islam Sadiqullah menghantamkan kendaraan penuh peledaknya ke gerbang pangkalan tersebut, sehingga menimbulkan ledakan besar dan merusak sebagian pangkalan tersebut termasuk hampir semua pos pemeriksaan di sekitarnya.

Setelah itu, 11 Mujahidin yang tersisa menyamar sebagai tentara AS dan masuk ke pangkalan tersebut dengan menggunakan mobil, penyamaran mereka berhasil (dengan izin Allah) tanpa dihadang oleh perlawanan apapun. Setelah sampai di dalam pangkalan, mereka memerangi pasukan teroris AS dan pasukan boneka Afghan selama sekitar dua setengah jam. Akhirnya, Mujahidin meledakkan mobil kedua di tengah-tengah pasukan musuh.

Pada saat yang sama, Mujahidin lainnya yang berada di luar pangkalan menembakkan rudal dan mortir ke pangkalan itu dan membantu Mujahidin yang berada dalam pangkalan melarikan diri tanpa terluka. Namun, 6 Mujahidin dilaporkan syahid (insya Allah) pada saat akhir pertempuran yang menewaskan 18 tentara penjajah AS dan melukai 40 tentara penjajah dan boneka mereka. Sementara itu 5 pesawat milik musuh, termasuk 4 helikopter, hancur dalam pertempuran akibat serangan bom Mujahidin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...