Video mujahidin Ahrar Syam menaklukkan Pangkalan Udara Al-Minthar di Aleppo Timur

14

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Brigade Ahrar Asy-Syam bekerja sama dengan mujahidin Jama’ah Thali’ah Islamiyah melakukan serangan gabungan terhadap salah satu pusat kekuatan angkatan udara rezim Suriah, Pangkalan Udara Al-Minthar, di wilayah Jabal Hash, pesisir Aleppo Timur.

Mujahidin melakukan survey lapangan secara cermat terhadap Pangkalan Udara Al-Minthar sebelum menggelar operasi gabungan. Dewan Militer mujahidin kemudian membuat perencanaan serangan secara matang dan menjelaskannya kepada seluruh mujahidin yang akan ikut ambil bagian dalam penyerangan.

Puluhan mujahidin berangkat ke arah target dengan beberapa kendaraan. Mereka kemudian menyebar dan mengambil posisi-posisi strategis, sambil menunggu aba-aba dimulainya serangan. Komandan umum mujahidin kemudian mengucapkan bismillah, Allahu akbar dan serangan gencar pun dimulai. Sabtu (24/11) pagi itu pertempuran dahsyat pecah.

Tembakan roket RPG dan senapan mesin mujahidin menghujani Pangkalan Udara Al-Minthar. Angkatan Udara rezim Suriah membalas dengan menembakkan tank, mortir dan rudal ke posisi-posisi mujahidin. Mujahidin tak membiarkan keunggulan kekuatan militer musuh meneror mereka. Mujahidin membalas dengan tembakan mortir dan roket RPG.

Pekikan takbir membahana selama pertempuran sengit berlangsung. Senapan mesin berat mujahidin juga memberikan tekanan terhadap pangkalan udara pasukan rezim. “Doa…doa…takbir…takbir…wahai para pemuda, ” perintah komandan lapangan kepada seluruh mujahidin yang bertempur.

Pertempuran sengit pecah selama empat hari penuh. Sebuah pesawat tempur jenis Mig-21 rezim Suriah berhasil ditembak jatuh oleh mujahidin saat membombardir posisi mujahidin. Mujahidin terus bergerak maju dan menyerang dengan sengit. Pada Selasa (27/11) siang, mujahidin berhasil merebut Pangalan Udara Al-Minthar. Allahu Akbar wa lillahil hamdu.

Mujahidin membakar bendera rezim Suriah di atap gedung Pangkalan Udara Al-Minthar. Mereka menunjukkan sejumlah kendaraan militer, rudal, senjata dan amunisi yang berhasil mereka rebut dari Pangkalan Udara Al-Minthar. Juru bicara mujahidin juga memberikan pernyataan resmi atas kemenangan tersebut dengan berlatar belakang sejumlah rudal dan kendaraan pengangkutnya.

Mujahidin juga menunjukkan bangkai pesawat tempur Mig-21 yang berhasil mereka tembak jatuh. Pekikan takbir mengiringi kamera mujahidin yang merekam mayat-mayat tentara rezim Suriah yang tewas dalam pertempuran.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Brigade Ahrar Asy-Syam

Telah berhasil dibebaskan Pangkalan Udara Al-Minthar di Jabal Hash di pinggiran propinsi Aleppo Timur oleh Brigade Ahrar Asy-Syam yang terdiri dari:

  • Brigade Ajnad Asy-Syam
  • Brigade Sa’ad bin Muadz
  • Brigade Ahfad Ali
  • Brigade Abul Fida’

Dalam operasi gabungan dengan Jama’ah Thali’ah Islamiyah setelah terjadi pertempuran sengit selama empat hari

Mujahidin berhasil mendapatkan harta rampasan perang berupa:

  • Beberapa meriam Howitzer kaliber 23 mm bersama sejumlah besar amunisinya
  • Beberapa rudal jenis Volga beserta kendaraan-kendaraan pengangkutnya
  • Beberapa senapan mesin berat dan amunsinya
  • Beberapa buldozer, escavator dan kendaraan

Selama pertempuran mujahidin juga berhasil menembak jatuh sebuah pesawat temput jenis Mig-21.

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam.
Selasa, 14 Muharram 1434 H
bertepatan dengan 27 November 2012 M

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.