Laporan: 174 gugur dan 1399 luka-luka akibat agresi Israel ke Gaza

6

GAZA (Arrahmah.com) – Pusat Informasi Kesehatan Palestina (PHIC) mengeluarkan laporan statistik akhirnya terkait korban jiwa dalam agresi Israel selama delapan hari ke Jalur Gaza yang dimulai pada 14 November 2012, sebagaimana dilansir IMEMC.

PHIC mengungkapkan bahwa jumlah korban jiwa, yang secara resmi terdaftar di Kementrian Kesehatan, mencapai 174 gugur, termasuk 34 anak-anak, 11 wanita, 19 orang-orang tua, dan 16 adalah balita.

Laporan ini mencatat 1399 orang menderita luka-luka, termasuk 465 anak-anak, 254 wanita di atas 18 tahun, 91 orang-orang tua dan 141 balita.

Laporan ini juga menekankan bahwa 27 korban luka sedang dalam kondisi koma, karena luka parah yang mereka derita akibat serangan rudal Zionis.

Di antara para korban juga terdapat 2 staf medis gugur dan 5 mengalami luka-luka.

Laporan ini juga mengungkapkan bahwa di antara rumah-rumah warga Palestina yang dihantam serangan udara, rumah keluarga al-Dalou di mana 12 anggota keluarga tersebut meninggal di tempat dan 11 lainnya luka-luka, diyakini masih ada orang yang tertimbun reruntuhan rumah.

Selain itu, laporan ini juga mencatat bahwa 10 pusat kesehatan Gaza di antara bangunan yang menjadi target pemboman pesawat tempur Israel, termasuk 4 rumah sakit, sebuah pelayanan kesehatan primer, dan Pusat Arsip Kementrian dan Departemen Komisi Medis di kompleks pemerintahan Abu Khadra. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.