Israel buat iklan kartun yang menggambarkan Mahmud Abbas menuju PBB

28

(Arrahmah.com) – Sebuah video yang diunggah di Youtube pekan ini oleh akun milik kedubes Israel di Amerika Serikat telah memicu rasa penasaran tentang pesan “iklan” kartun yang menggambarkan perjalanan na Presiden Palestina Mahmud Abbas menuju PBB.

Video yang juga dipublikasikan Alarabiya ini, adalah sebuah klip animasi Abbas sedang menyetir bus degan membawa warga Palestina di jalan menuju PBB.

Sebagaimana diketahui, Abbas pada Kamis besok akan melakukan perjalanan ke New York dalam usahanya untuk “menaikkan” kedudukan Palestina di Majelis Umum PBB menjadi negara pengawas non-anggota.

Animasi ini nampaknya menunjukkan hambatan Abbas dalam perjalannya menuju PBB.

Dalam video itu digambarkan bahwa ketika Abbas sedang menyupir, dia menemui papan beberapa peringatan di jalan yang mengutip perkataan beberapa pemimpin seperti Barack Obama, Benjamin Netanyahu, dan David Cameron, yang memperingatkan Abbas akan “bahaya” menuju PBB.

Namun Abbas digambarkan nampak gigih dan bersikeras tetap menuju PBB tanpa menghiraukan peringatan-peringatan itu.

Kemudian pada saat bus yang dibawa Abbas hampir sampai ke tempat tujuan, Abbas menemui persimpangan jalan yang memberikan dua pilihan, yaitu  jalan menuju perang dan kehancuran dengan plang bertuliskan “United Nations”  dan “No Outlet” (kanan), atau jalan menuju kediamian dengan tulisan “The Road to Peace” (kiri). Seakan mengatakan bahwa jika Abbas bersikeras menuju PBB, maka Palestina hanya akan menghadapi perang dan kehancuran serta tidak ada jalan keluar.

Israel nampaknya ingin menyampaikan pesan kepada Abbas bahwa perdamaian tidak akan bisa dicapai dengan perjalanan Abbas ke PBB.

Pesan ini membuat para penonton memperingatkan Abbas untuk kembali ke meja negosiasi.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.