MIUMI dan Lembaga Pro Palestina berencana berangkat ke Gaza

Ustadz Bahtiar Nasir
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Natsir, bersama berbagai lembaga peduli Palestina di Indonesia berencana akan terbang ke Gaza, Rabu dini hari (28/11/2012). Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada rakyat Gaza atas perjuangan mereka melawan Israel.

“Kita atas nama umat Islam dan rakyat Indonesia selalu bersama masyarakat Gaza untuk memperjuangkan kemerdekaannya,” ungkapnya seperti dikutip dari Islampos.com, Selasa (27/11).

Salah satu bentuk dukungan moril kepada rakyat Gaza adalah upaya diplomasi dan kampanye dunia internasional untuk membeaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel. Untuk itu, Ustadz Bachtiar Natsir bersama rombongan telah memiliki rencana untuk bertemu pimpinan Hamas.

“Dalam pertemuan itu saya akan sampaikan bahwa kami rakyat Indonesia bersama dengan jihad mereka menegakkan kalimat Allah dan semoga mereka menjadi yang terdepan dalam pembebasan Al Aqsha,” tegasnya.

Hingga kini telah banyak dana disalurkan oleh lembaga peduli Palestina di Indonesia bagi rakyat Gaza. Dalam kesempatan kali ini, Usatadz Bachtiar Natsir berharap dapat menyalurkan lebih banyak lagi amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina.

“Kami sudah mengirimkan bantuan beberapa kali, minimal hari ini kita bisa membawa 50.000 dollar,” harapnya.

Rencananya, MIUMI bersama Spirit of Al Aqsha, Dompet Dhuafa, Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina, Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina akan menghabiskan waktu hingga tanggal 1 Desember 2012 di Kota Gaza, Palestina. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.