Berita Dunia Islam Terdepan

Sekolah untuk anak-anak pengungsi Suriah dibuka di kamp pengungsian di Yordania

8

AMMAN (Arrahmah.com) – Yordania telah membuka sekolah yang didanai Bahrain di kamp pengungsian Zaatari di dekat perbatasan Suriah pada Ahad (25/11/2012) yang akan menampung hingga 4.000 siswa, menurut seorang pejabat Yordania, dikutip AFP.

Kementrian pendidikan Yordania dan UNICEF bekerja sama dalam menjalankan sekolah tersebut, yang mana 3.400 pengungsi Suriah saat ini terdaftar dan diajar oleh para guru Yordania dan Suriah.

Bahrain telah menyumbang USD 2 milyar untuk mendanai proyek ini. Sementara itu, 62 truk yang membawa bantuan dari Arab Saudi tiba di daerah Mafraq, 85 kilomoter dari utara Amman, di mana kamp Zaatari berada, seperti dilansir kantor berita Petra.

“Ini adalah konvoi keenam dari Saudi yang tiba di negara ini,” kata Petra.

Sekitar 42.000 warga Suriah tinggal di kamp Zaatari, dan Amman telah mengumumkan untuk mendirikan dua kamp tambahan di utara negara itu.

Menurut badan pengungsi PBB pada Jum’at (23/11), jumlah pengungsi Suriah yang terdaftar di negara-negara tetangga telah mencapai hampir dua kali lipat sejak awal September hingga lebih dari 440.000 orang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...