Pasukan Zionis Yahudi menangkap 100 warga Palestina di Tepi Barat

12

TEPI BARAT (Arrahmah.com) –  Pasukan Zionis Yahudi telah menangkap sekitar 100 warga Palestina di Tepi Barat sejak Kamis (22/11/2012) subuh hingga Jum’at (23/11) pagi. Menurut laporan PIC, mereka yang ditangkap adalah para pendukung, kader-kader Hamas dan Jihad Islam.

Mereka ditangkap karena memprotes agresi Israel terhadap Gaza pada pekan lalu yang telah menewaskan lebih dari 150 warga Palestina dan melukai lebih dari 1000 lainnya.

Di antara yang ditangkap pada Jum’at (23/11), adalah 5 anggota parlemen Palestina dari gerakan Hamas, serta sekitar 31 warga Tepi Barat.

Sementara itu, Hamas menegaskan bahwa kampanye penangkapan yang dilakukan di Tepi Barat oleh Israel ini adalah bentuk dari frustasi mereka atas kekalahan yang dialami oleh militer dan para pemimpinnya.

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan pers melalui media resminya pada Jum’at, “Melakukan kampanye penangkapan sengit oleh penjajah Israel bersamaan dengan kemenangan yang diraih oleh perlawanan di Jalur Gaza membuktikan frustasi dan kekalahan tentara penjajah dan para pemimpinya.”

“Kebijakan penangkapan dari penjajah ini hanya akan meningkatkan ketabahan rakyat kami dan mendorong warga Palestina untuk menghadapi proyek-proyek dan rencana-rencana jahat penjajah, dan tidak akan mengecilkan hati para wakil dan ikon rakyat kami untuk melanjutkan peran mereka dalam menjaga dan mempertahankan hak-hak serta kesucian (tanah Palestina).” (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.