Berita Dunia Islam Terdepan

Meskipun sedang gencatan senjata, tentara Zionis menembak seorang pemuda Palestina di Gaza

12

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara Zionis Yahudi pada Kamis (22/11/2012) menembak seorang pemuda Palestina hingga terluka di dekat pagar pembatas di timur Khan Younis, selatan Jalur Gaza, di tengah-tengah gencatan senjata yang telah berlaku mulai Rabu (21/11) malam.

IMEMC mengutip sumber lokal yang melaporkan bahwa Abu Doqqa (23) terluka akibat ditembak, ketika dia dan dua warga lainnya mendekati pagar pembatas tersebut di timur daerah al-Farahin.

Beberapa pemuda Palestina mendekati daerah perbatasan itu untuk mengumpulkan sisa-sisa kendaraan militer Israel yang ditargetkan oleh pejuang Palestina di Gaza lebih dari sepekan lalu.

Beberapa pemuda berusaha untuk mengibarkan bendera Palestina di pagar pembatas itu sebelum tentara menembaki mereka.

Serangan udara ke Gaza memang telah dihentikan oleh Israel setelah Mesir menengahi kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun teror terhadap warga Gaza nampaknya belum berakhir. Kemarin, drone-drone Israel masih mengitari langit Gaza, yang membuat rakyat Gaza terganggu.

Menurut Pusat HAM Palestina, 156 warga Palestina telah gugur selama agresi militer Israel selama delapan hari di Gaza, sebagian dari mereka adalah anak-anak kecil, dan lebih dari 1000 menderita luka-luka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...