Berita Dunia Islam Terdepan

Birmil meledak, jendela RS lapangan HASI terkoyak

5

JABAL AKROD (Arrahmah.com) – Serangan dahsyat kembali terjadi oleh tentara Bashar Asad, Selasa (21/11). Setidaknya 4 birmil dijatuhkan di sekitar klinik darurat tempat relawan HASI bekerja.

Serangan dimulai 08.45 pagi, ketika sebuah helikopter melintas. “Suaranya begitu dekat. Mungkin di ketinggian tidak lebih dari 100 m,” tutur dr. Herry.

Sesaat kemudian terdengar suara ledakan tiga kali berturut-turut. “Suaranya sangat keras, beberapa kaca di rumah kita pecah,” tambah Edy.

Pecahan Birmi

Bahkan Mustafa, warga Suriah yang saat itu berada di dapur sampai terhempas oleh angin akibat ledakan. “Saat itu saya menggoreng di sini,” katanya sambil berdiri di samping jendela. “Ketika kemudian ada angin kencang mendorong saya hingga 2 meter.” Kaca jendela dan pintu dapur tempat Mustafa berada pun pecah. Demikian pula beberapa jendela di klinik darurat terlepas juga karena hempasan udara.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam serangan ini. “Hanya ada warga yang tendon tangannya terputus, dan sudah kita jahit,” papar dr. Herry. Serangan disusul dengan tembakan mortar dan roket secara sporadis. Baru berhenti sekitar pukul 15.00 sore hari. [AY/Laporan Tim Relawan HASI, Jabal Akrod, Suriah]

(ukasyah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...