Para pemukim Yahudi membakar sebuah masjid di Tepi Barat

13

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Segerombolan pemukim Yahudi dari pemukiman ilegal Yitzar membakar sebuah masjid di desa Urif, Tepi Barat, kemarin (19/11/2012) sekitar pukul 16:00 waktu setempat, berdasarkan laporan International Solidarity Movement Tepi Barat, dilansir Occupied Palestine.

Pintu masjid rusak dan sajadah masjid hangus terbakar. Setelah beberapa jam, tentara Israel sampai di tempat kejadian dan memicu bentrokan dengan warga setempat yang marah akibat serangan ini. Tentara Yahudi itu menembakkan gas air mata terhadap penduduk lokal.

Desa Urif ini telah mengalami serangan serupa oleh para pemukim Yahudi dari pemukiman yang sama. Sebelumnya pada tahun ini, 29 April lalu, para pemukim Yahudi dengan memakai topeng menyerbu desa tersebut dengan dukungan tentara Israel yang menggunakan gas air mata dan senjata lainnya.

Pada 26 Mei, para pemukim Yahudi bersenjata membakar ladang milik warga Palestina, melemparkan batu-batu dan menembakkan amunisi tajam kepada warga Palestina.

Ekstrimis Yahudi dari pemukiman Yitzhar juga bertanggung jawab atas serangkaian serangan terhadap desa-desa sekitar Urif, seperti desa Burin dan Asira al-Qabaliya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.