Mahasiswa Bekasi gelar aksi solidaritas untuk Palestina

11

BEKASI (Arrahmah.com) – Ratusan orang mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bekasi, Jawa Barat, mengutuk aksi pembantaian warga Palestina di jalur Gaza oleh militer Israel.

“Kami mengajak warga Kota Bekasi untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina baik secara moril maupun materil,” kata Asep Nasmudin, koordinator unjuk rasa yang berlangsung di depan kampus Universitas Islam 45 Bekasi, Bekasi Timur, Selasa (20/11) seperti dilansir ANTARA.

Asep mewakili para demonstran mengutuk aksi brutal yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina karena dinilai tidak berperikemanusiaan.

Mahasiswa yang didominasi perempuan itu berunjuk rasa sambil membawa berbagai spanduk kecaman atas aksi kekerasan di jalur Gaza.

Massa juga menyerukan solidaritas dunia Islam internasional untuk mendukung kemerdekaan penuh Palestina.

“Kami mendesak sikap tegas Pemerintah Republik Indonesia untuk ikut membantu persoalan Palestina,” katanya.

Selain itu, mereka juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan dunia internasional untuk bersikap tegas terhadap pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

Usai menggelar aksi di Unisma, massa melakukan aksi berjalan kaki ke depan pintu tol barat sejauh lima kilometer untuk melakukan aksi damai dan menggalang dana bagi korban perang di jalur Gaza.

Aksi mahasiswa tersebut membuat arus lalu lintas di Jalan Cut Mutia dan Jalan Hasibuan menjadi tersendat.

Sejumlah aparat kepolisian setempat juga nampak melakukan pengawalan ketat terhadap pengunjuk rasa. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.