Muhammadiyah minta Indonesia lebih berani dukung kemerdekaan Palestina

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dengan tegas mengutuk keras setiap aksi kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

“Muhammadiyah sangat-sangat mengutuk keras setiap aksi kekerasan, kezaliman, dan kebiadaban dari zionis Israel ke Palestina. Kami sejak dulu memiliki komitmen untuk terus mendukung perjuangan Palestina memperjuangkan kemerdekaannya,” kata Din, seperti yang dilansir vivanews, Jakarta, Minggu (18/11).

Hal itu disampaikan Din usai menghadiri peringatan Milad Muhammmadiyah ke-100 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/11). Oleh karena itu, Muhammadiyah memperkarsai berdirinya hubungan persahabatan Palestina- Indonesia.

“Setahu Kami, pemerintah Indonesia mengapresiasi dan cukup aktif terhadap masalah Palestina, baik di forum PBB maupun di forum lain, agar betul-betul ada solusi yang berkeadilan dan setara,” kata Din.

Din membantah pemerintah Indonesia dianggap kurang berani mendukung kemerdekaan Palestina.

“Tapi harus ditingkatkan lagi, terutama di forum OKI atau PBB. Dan bicaralah pada negara Adikuasa. Kita sudah moderatlah, kita dukung solusi untuk dua negara itu agar dapat berhubungan dengan damai. Dua negara harus dapat keadilan. Jangan hanya Israel yang diberikan kesempatan,” kata Din. (bilal/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.