Jum'at: Zionis Yahudi terus membombardir Gaza, 5 warga sipil Palestina gugur

8

GAZA (Arrahmah.com) – Serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza terus dilancarkan pada Jum’at (16/11/2012) pagi hingga sore, menewaskan lima warga sipil Palestina, lapor Ma’an.

Saksi mata melaporkan bahwa serangan terus berlanjut di seluruh Jalur Gaza. Sejak hari Rabu (14/11), lebih dari 20 orang telah gugur, termasuk di antaranya anak-anak tak berdosa dan wanita hamil.

Ismail Qandil (24), seorang mujahid sayap militer Hamas, gugur di akibat serangan udara di Khan Younis pada Jum’at pagi yang juga menyebabkan yang lainnya luka-luka, menurut koresponden Ma’an.

Seorang pria lainnya, yang belum diidentifikasi, gugur dalam serangan udara di lingkunan Zaitun, yang juga menyebabkan empat lainnya menderita luka-luka.

Korban lainnya, adalah seorang wanita bernama Tahrir Sulaiman (22), menyerah pada lukanya akibat pemboman di Beit Lahiya.

Kementrian kesehatan Gaza juga mengidentifikasi bahwa salah satu korban adalah Mahmoud Sadallah (3), akibat pemboman pada Jum’at pagi di Jabalia, bersama seorang lainnya yang belum diketahui identitasnya, sementara beberapa lainnya menderita luka-luka yang sebagian besarnya adalah anak-anak.

Juru bicara unit gawat darurat di Gaza Adham Abu Salmiya mengatakan bahwa sekitar 255 orang telah menderita luka di Gaza akibat pemboman, 100 di antaranya adalah anak-anak kecil, para wanita dan para orang tua. 30 orang dalam kondisi serius, katanya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.