Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok fasis akan kembali menggelar protes menentang masjid di kota Sunderland, Inggris

15

SUNDERLAND (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok sayap kanan akan menggelar kembali demonstrasi untuk menentang pembangunan sebuah masjid baru di kota Sunderland, Inggris.

Northern Patriotic Front, akan melakukan protes yang mereka tekanan bahwa itu akan menjadi “protes damai” di daerah Millfield pada Sabtu siang, 17 November mendatang, seperti dilansir The Northers Echo.

Simon Biggs, juru bicara Northern Patriotic Front, mengatakan bahwa ia memperkirakan akan ada 30 hingga 40 demonstran, menambahkan bahwa, “Kami akan memegang spanduk dan plakat dan berusaha untuk menyampaikan pesan kami – ini akan menjadi protes damai.”

Polisi mengatakan bahwa mereka menduga akan ditandingi demonstrasi oleh kelompok anti-fasis dan mereka memeperingatkan bahwa siapapun yang memicu masalah akan mereka tangani.

Demonstrasi hari Sabtu itu akan menjadi demonstrasi keempat yang dilakukan oleh kelompok-kelompok sayap kanan selama tahun ini untuk menentang rencana Pakistan Islamic Centre untuk membangun sebuah masjid baru di jalan St Mark.

Awal tahun ini, Dewan Kota Sunderland telah memberikan izin untuk rencana merubah sebuah depot transportasi menjadi sebuah masjid. 

Demo terakhir, yang diorganisir oleh North-East Infidels, berakhir rusuh dan 13 ditangkap polisi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...