Seorang Muslim asal Saudi dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh AS dengan tuduhan merencanakan "teror"

5

TEXAS (Arrahmah.com) – Seorang warga negara Saudi telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan tuduhan merencanakan serangan terhadap rumah mantan presiden negara penjajah AS, George W Bush di Texas, pembangkit nuklir dan target lainnya, ujar jaksa.

Khalid Ali-M Aldawsari (22), ditangkap tahun lalu setelah pemasok bahan kimia melaporkannya karena curiga ketika ia mencoba memesan fenol konsentrat, bahan kimia beracun yang memiliki kelegalan untuk digunakan, namun bisa menjadi alat pembuatan bom.

FBI mengklaim mereka menemukan jurnal dan email di mana tertulis bagaimana Khalid mencari beasiswa ke universitas Texas agar mudah mendapat “target” dan rincian bagaimana ia akan melaksanakan serangan.

Satu email yang dikirim olehnya berjudul “target” memuat nama dan alamat rumah tiga anggota militer AS yang telah ditempatkan di penjara Abu Ghraib di Irak.

Judul lainnya tercantum nama Bush dan alamatnya di Dallas.

FBI juga mengklaim menemukan bukti bahwa Khalid akan menggunakan boneka untuk menyembunyikan bahan peledak, menargetkan klub malam dengan bom ransel dan merubah sebuah ponsel menjadi remot detonator.

Khalid berada di AS dengan visa pelajar pada tahun 2008 dan terdaftar di sekolah tinggi South Plains dekat Lubbock, Texas.

“Khalid Aldawsari bertindak sebagai serigala sendirian, mungkin tidak akan terdeteksi kalau bukan karena pengamatan tajam warga negara,” klaim Sarah Saldana, jaksa AS untuk distrik utara Texas dalam sebuah pernyataan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.