Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga anak laki-laki Afghan gugur dalam serangan drone AS di provinsi Logar

1

LOGAR (Arrahmah.com) – Para penjajah AS dan sekutunya terus membunuh warga Muslim sipil tak bersalah tanpa menyesal, kali ini kembali melakukan pembunuhan sadis di dsitrik Baraki Barak di provinsi Logar, Afghanistan Selatan.

Tiga anak laki-laki gugur akibat serangan drone ISAF di distrik Baraki Barak pada hari Senin (12/11/2012), hal ini dikonfirmasi oleh para penduduk setempat dan dewan provinsi, seperti dilansir Pajhwok.

Kepala dewan provinsi Ghulam Yahiya Ahmadzai mengatakan kepada Pajhwok Afghan News bahwa serangan tersebut dilakukan sekitar pukul 13:00 waktu setempat di daerah Shati Qala di distrik tersebut, menewaskan tiga anak laki-laki.

Dia mengatakan bahwa ketiga korban berusia dibawah 16 tahun, mereka dibunuh ketika sedang bekerja di kebun mereka, dan para tetua desa kemudian membawa jenazah mereka ke kantor gubernur setempat sebagai tanda protes.

Warga lokal Haji Habibur Rahman mengatakan bahwa anak-anak itu sedang bekerja di kebun wortel mereka, dan mereka tidak memiliki keterkaitan dengan kegiatan para “militan,” hal ini sebagai bantahan bagi musuh yang sering berdalih beroperasi hanya menargetkan Mujahidin.

Semenatara itu, pihak kantor media ISAF di Kabul mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu tentang insiden itu, dan mereka akan meninjau masalah ini.

Serangan-serangan udara seperti ini seringkali menewaskan warga sipil tak bersalah, bahkan anak-anak dan wanita, dalam perang yang sebagian besar segmen di seluruh spektrum politik Amerika sekarang meyakini bahwa perang ini adalah perang yang gagal dan sia-sia.

Biasanya, NATO akan merespon pembunuhan warga sipil seperti ini dengan mengklaim akan atau sedang melakukan investigasi, atau mereka secara resmi “meminta maaf” di depan publik. Namun tidak ada pertanggung jawaban atas hilangnya nyawa orang-orang Muslim Afghan dan tindakan hukum yang signifikan terhadap para tentaranya yang menjadi pelaku pembantaian sadis disengaja. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...