Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan insider kembali terjadi, seorang tentara teroris NATO tewas

0

HELMAND (Arrahmah.com) – Seorang pria berseragam tentara nasional Afghanistan melepaskan tembakan dan menewaskan seorang tentara teroris NATO.

Persitiwa yang terjadi pada Minggu (11/11/12) merupakan peristiwa terbaru dari serangkaian serangan yang disebut “insider” yang telah memecah kepercayaan antara tentara boneka Afghanistan dengan NATO.

Menteri Pertahanan Inggris mengonfirmasikan adanya serangan “insider” yang telah menewaskan seorang tentara Inggris di basis militer di distrik Nad-e-Ali, provinsi Helmand, lapor Al Jazeera Senin (12/11).

Dilaporkan bahwa seorang pria mengenakan seragam militer Afghan mengarahkan senjatanya ke tentara asing di basis militer tersebut.

Mohammad Zarak, juru bicara gubernur Helmand juga membenarkan informasi ini.

Pasukan koalisi asing mengklaim sepanjang tahun ini sedikitnya 60 tentara asing tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan “insider” di mana pasukan Afghanistan mengarahkan senjata mereka ke pasukan AS dan sekutunya.   Beberapa dari penyerang berhasil melarikan diri dari lokasi kejadian dan menyatakan bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...