Mujahidin Al Shabaab serang konvoy tentara teroris Ethiopia di Baidoa

6

BAIDOA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Shabaab dengan senjata lengkap dilaporkan telah menyergap konvoy militer teroris Ethiopia di luar kota Baidoa, sekitar 250 Km dari baratlaut Mogadishu.

Sumber lokal mengatakan baku tembak terdengar di sekitar Awdinle, sebuah kota kecil yang berjarak sekitar 15 Km dari Baidoa, mengikuti serangan terhadap tentara teroris Ethiopia pada Senin (12/11/2012), mengakibatkan jatuhnya banyak korban.

“Saya melihat kendaraan militer Ethiopia terbakar dan tentara yang tewas tergeletak di tanah di dekat ledakan bom ranjau di daerah Awdinle, setelah pertempuran mereda,” ujar seorang penduduk setempat seperti yang dilaporkan Shabelle.

Sebagai buntut dari serangan, Mahad Abdirahman Aden mengatakan tentara teroris Ethiopia melepaskan tembakan tanpa pandang bulu di daerah pemukiman penduduk, menewaskan puluhan warga sipil tak berdosa di Awdinle.  Tidak jelas berapa jumlah korban yang jatuh dalam peristiwa ini.

Penyergapan dan bom tepi jalan kini menjadi serangan andalan yang dilancarkan oleh Mujahidin Al Shabaab. Belum ada rilis resmi dari Mujahidin terkait operasi ini.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.