Berita Dunia Islam Terdepan

Beberapa Muslim Palestina terluka oleh tembakan tentara Zionis di dekat Hebron

1

HEBRON (Arrahmah.com) – Sumber medis Palestina di Hebron, di bagian selatan Tepi Barat, melaporkan bahwa beberapa penduduk Palestina terluka pada Sabtu (10/11/12) pagi ketika tentara Zionis upacara pemakaman di kota Beit Ummar, utara kota Hebron.

Saksi mata melaporkan bahwa tentara menembakkan belasan bom gas, granat dan peluru karet berlapis logam, menargetkan penduduk Palestina yang ikut serta dalam upacara pemakaman di dekat pintu masuk desa.  Beberapa orang tengah dirawat setelah menghirup gas air mata.

Serangan tersebut memicu bentrokan antara tentara Zionis dengan oenduduk Palestina.

Pasukan juga mencegah puluhan penduduk dan aktivis kemanusiaan internasional untuk memasuki lahan pertanian Palestina yang terletak di dekat pemukimal ilegal Karmie Tzur, yang dibangun di atas tanah Palestina, di selatan Beit Ummar.

Selain itu, tentara menutup jalan utama yang menuju desa Palestina di barat Hebron, jalan tersebut berdekatan dengan pemukiman ilegal nagihot yang dibangun di atas tanah milik penduduk di kota Dora.

Saksi mata menyatakan bahwa tentara menutup jalan tersebut dengan gerbang besi setiap kali mereka inginkan.  Gerbang tersebut dekat dengan sebuah menara militer yang terletak di antara desa Beit Awwa dengan desa Al-Majd.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...