Adik Syeikh Ayman Az-Zawahiri katakan kelompoknya tidak berniat untuk ambil bagian dalam pemilihan

17

KAIRO (Arrahmah.com) – Syeikh Muhammad Az-Zawahiri, adik dari orang nomor satu Al Qaeda, Syeikh Ayman Az-Zawahiri hafidzahullah, mengatakan berita media telah menyesatkan masyarakat dalam melaporkan bahwa organisasi Jihad Islam yang dipimpinnya berencana untuk mendirikan sebuah Imarah Islam di Sinai.

Dalam pernyataannya kepada Al Arabiya, Muhammad az-Zawahiri membantah bahwa kelompoknya adalah “takfiri”.  Dia juga membantah laporan bahwa kelompoknya berencana untuk melakukan pemboman di Kairo, menggambarkan laporan tersebut sebagai bagian dari kampanye media melawan kelompoknya.

Dia mengatakan organ media dan keamanan Mesir harus dibersihkan dari tokoh rezim sebelumnya.

Ia mengatakan kelompoknya sedang berusaha untuk menyebarkan pemahaman Islam dengan ceramah, konferensi dan buku-buku bukan dengan senjata.  Zawahiri juga menegaskan bahwa kelompoknya tidak memiliki rencana untuk mengambil bagian dalam membentuk partai politik atau mengambil bagian dalam pemilihan karena tidak percaya pada konsep demokrasi.

“Kami menolak demokrasi yang memberikan kedaulatan kepada rakyat, karena kedaulatan hanya milik Allah dan ini adalah apa yang kami inginkan,” ujarnya.

“Tuntutan kami adalah bahwa kedaulatan hanya milik Allah dan bahwa segala sesuatu yang melawan hukum Allah tidaklah sah.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.