Berita Dunia Islam Terdepan

Perahu pengungsi Muslim Rohingya tenggelam di Teluk Bengal, Bangladesh

3

TEKNAF (Arrahmah.com) –  Sebuah perahu yang membawa sekitar 132 Muslim Rohingya, termasuk di antaranya 15 perempuan, tenggelam di Teluk Bengal, pada Rabu (7/11/2012) sekitar pukul 2:30 pagi waktu lokal ketika dalam perjalanan menuju Malaysia, menurut seorang Muslim yang selamat dari perahu yang tenggelam tersebut, KPN melaporkan.

Sementara itu perahu penyelamat bisa menyelamatkan 23 orang dan mereka dibawa ke kantor polisi Teknaf dan sisanya dilaporkan hilang, menurut seorang polisi Bangladesh setempat.

Sebelumnya pada Ahad (28/10), perahu yang membawa sekitar 130 orang (Muslim Rohingya dan Bangladesh) juga tenggelam di Teluk Bengal, ketika sedang menuju Malaysia dari pantai Bangladesh.

Komandan Zahid Hussain dari Penjaga Perbatasan Bangladesj (BGB) di Teknaf mengatakan bahwa sejauh ini belum ada jasad yang ditemukan, tetapi mengutip orang-orang yang selamat yang mengatakan bahwa mereka melihat beberapa jasad setelah perahu tenggelam.

Muslim dari Arakan terus berbondong-bondong melarikan diri dari tanah air mereka untuk mencari tempat yang aman karena desa-desa mereka diserang warga Buddhis dan nyawa mereka terancam. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...