Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom di Damaskus, tewaskan 15 orang pendukung Assad

2

DAMASKUS (Arrahah.com) – Ledakan bom menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai puluhan lainnya pada Selasa (6/11/2012) di sebuah distrik di Damaskus di mana mayoritas penduduk di sana adalah anggota sekte Alawiyah, pendukung Bashar al Assad.

Media rezim Suriah melaporkan ledakan menghantam distrik Hai al-Wuroud, baratlaut ibu kota dan mengindikasikan sepuluh tewas dan 30 terluka.

Aktivis Suriah mengatakan tiga ledakan bom terdengar dan asap hitam terlihat dari daerah itu dalam serangan terakhir.  Pemukiman tersebut berlokasi di dekat barak militer dan rumah bagi unit elit militer.

Sebelumnya di hari yang sama (6/11), media rezim juga melaporkan bahwa adik dari anggota parlemen terkemuka telah dibunuh oleh pria bersenjata di Damaskus, korban terakhir dalam kampanye melawan pendukung Assad dan keluarga mereka.

Ledakan bom juga terjadi di distrik Mezzeh 86 di Damaskus, menewaskan 11 orang dan melukai puluhan lainnya.

Seif al-Sham, unit pejuang Islam mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut yang menargetkan pertemuan penting polisi dan militer dengan milisi bayaran Shabiha.

“Setelah daerah Alawiyah diserang bom, penembakan intensif dilakukan di wilayah Sunni dari udara, tampaknya dianggap sebagai permainan yang adil,” ujar Nawara al-Soueid, seorang aktivis oposisi di Damaskus.

Bulan lalu bom meledak selama Hari Raya Idul Adha di dekat Masjid di distrik Sunni dan pinggiran kota Damaskus, menewaskan dan melukai puluhan orang.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...