Bom pinggir jalan tewaskan tiga polisi boneka rezim Karzai di Helmand

10

HELMAND (Arrahmah.com) – Sebuah bom pinggir jalan yang dipasang mujahidin Taliban menghantam mobil patroli kepolisian rezim boneka Karzai di wilayah Nomro, distrik Nawa propinsi Helmand pada Selasa (6/11) pukul 18.45 waktu setempat. Tiga polisi boneka tewas dan beberapa lainnya cedera oleh ledakan tersebut.

Sementara itu pertempuran sengit terjadi antara pasukan gabungan teroris ISAF dan tentara boneka rezim Karzai dengan mujahidin Taliban. Baku tembak sengit terjadi di wilayah Nahr Siraj, distrik Gerishk propinsi Helmand pada Selasa siang.

Dalam pertempuran tersebut, pasukan gabungan musuh berhasil dipukul mundur oleh mujahidin setelah mengalami kerugian yang sangat besar. Di pihak mujahidin sendiri, seorang mujahid gugur dan dua orang lainnya terluka selama bentrokan sengit berlangsung.

Pada Selasa siang pukul 14.00 waktu setempat, mujahidin Taliban juga melakukan serangan terhadap dua posko pasukan boneka rezim Karzai di wilayah Sayedabad dan Washiryano, distrik Nad Ali propinsi Helmand.

Mujahidin menggunakan senjata ringan dan berat. Pertempuran berlangsung selama satu jam. Dua polisi boneka tewas dalam bentrokan dan beberapa lainnya terluka parah. Tidak ada korban di pihak mujahidin.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.