Allahu akbar, mujahidin tembak jatuh lima pesawat tempur rezim Suriah pada Selasa

17

(Arrahmah.com) – Mujahidin Islam dan FSA kembali menembak jatuh lima pesawat tempur dan sebuah helikopter tempur rezim Nushairiyah Suriah pada Selasa (6/11). Demikian laporan Network News of the Syrian Revolution.

Sejak gencatan senjata fiktif berlangsung pada Jum’at 926/10), pesawat tempur dan helikopter tempur rezim Suriah semakin gencar membombardir kota-kota dan desa-desa di Suriah. Ribuan warga sipil muslim yang tak berdosa gugur dan cedera akibat serangan tersebut.

Dengan persenjataan seadanya, mujahidin Islam dan FSA berusaha keras menghadang setiap serangan udara rezim Suriah. Hasilnya kini mulai terlihat walau belum begitu signifikan.

Dua buah pesawat tempur rezim Suriah ditembak jatuh oleh mujahidin di kota Taftanaz, propinsi Idlib pada Selasa siang. Sebuah pesawat tempur Mig-21 ditembak jatuh mujahidin di kota Al-Maiadien, propinsi Deir Ezzur pada hari yang sama. Sementara itu di propinsi Pinggiran Aleppo, mujahidin menembak jatuh pesawat tempur Mig-21 di kota Gob Khasba dan pesawat tempur Mig-23 di kota Anjarh, juga pada Selasa siang.

Sementara itu di kota Tadamor, propinsi Homs, mujahidin menembak jatuh sebuah helikopter militer yang sedang tinggal landas dari bandara militer Tadamor pada Selasa. Ledakan disertai kebakaran hebat menewaskan sebelas tentara rezim Suriah dan seorang pilot militer yang berada dalam helikopter tersebut tewas.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.