Puluhan orang tewas dalam ledakan bom mobil di luar basis militer Irak

7

TAJI (Arrahmah.com) – Ledakan bom mobil menewaskan sedikitnya 27 orang di pintu masuk basis militer Irak saat para calon tentara boneka berkumpul di depan gerbang, ujar sumber keamanan dan medis.

Ledakan terjadi sekitar pukul 9.00 waktu setempat pada Selasa (6/11/2012) di kota Taji, 25 km dari utara Baghdad, ujar pejabat kementrian dalam negeri seperti yang dilansir Al Jazeera.

Serangan menghantam militer boneka Irak ketika tentara boneka hendak meninggalkan basis di Taji, ujar polisi setempat.  Ledakan ini juga dilaporkan melukai 40 orang.

19 tentara boneka Irak termasuk di antara korban tewas dan beberapa kendaraan militer hancur.

Reporter Al Jazeera mengatakan bahwa serangan ini tampaknya menargetkan para pemuda Irak yang menghadiri hari perekrutan tentara.

“Sumber polisi kami mengatakan bahwa serangan itu adalah dari bom mobil yang diparkir, bukan ledakan bunuh diri,” ujar reporter Al Jazeera.

Jumlah korban sangat tinggi karena penyerang meledakkan bom mobil ketika sejumlah besar tentara berjalan keluar basis dari tempat parkir untuk menunggu mini bus yang akan mengangkut mereka.  Jumlah korban tewas dapat bertambah karena beberapa korban luka berada dalam kondisi serius.

Ini adalah serangan kedua di Taji dalam waktu kurang dari 24 jam.  Pada Senin (5/11), polisi mengatakan bom mobil menghantam sebuah patroli militer tak jauh dari lokasi ledakan hari ini dan melukai delapan orang.

Serangan bom lain terjadi di dekat pemukiman Syiah di pinggiran Baghdad yang menewaskan empat orang.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.