Militer Suriah hancurkan masjid Ash-Shiddiq di kota Kafranbel

9

– Rudal pesawat tempur rezim Nushairiyah kembali menghancurkan sebuah masjid. Masjid Ash-Shiddiq di kota Kafranbel, propinsi Idlib hancur oleh serangan udara rezim Suriah pada Senin (5/11) siang.

Gempuran beberapa pesawat tempur rezim Suriah di kota Kafranbel pada Senin siang telah menimbulkan kehancuran hebat dan puluhan korban jiwa. Sedikitnya 24 warga sipil muslim yang gugur telah berhasil diidentifikasi oleh warga dan para aktivis kemanusiaan. Puluhan korban lainnya masih terkubur oleh reruntuhan bangunan.

Selain menghancurkan perumahan warga dan pertokoan di pusat kota Kafranbel, bombardier udara itu juga menghancurkan masjid jami’ Ash-Shiddiq. Bangunan utama dan menara masjid telah hancur berkalang tanah. Namun sisi kiri tembok masjid lengkap dengan papan nama bertuliskan masjid Ash-Shidiq masih bisa terlihat dengan jelas.

Pesawat tempur rezim Suriah pada Senin siang dan sore melancarkan tiga kali serangan udara ke kota Kafranbel. Seperti terjadi di kota-kota dan desa-desa lainnya di propinsi Idlib, masjid kaum muslimin seringkali menjadi target utama rudal udara rezim Suriah.

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.